BLOG


Indonesia Independence Day 2019

17 August 2019

17 Agustus tahun 1945 adalah hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hari dimana proklamasi disuarakan dengan lantang oleh presiden RI pertama yaitu Soekarno-Hatta. Tentunya kemerdekaan ini tidak mungkin didapat dengan mudah, karena pasti memerlukan perjuangan dan pengorbanan dari para pahlawan demi melihat negara Indonesia merdeka dari penjajahan.

Sekarang kita bisa menikmati hidup yang damai, tenang dan tentram. Tidak ada lagi yang namanya penderitaan, kesedihan karena penjajahan di bumi merah putih ini. Karena saat ini era kebangkitan indonesia. Namun dengan begitu, kita juga jangan pernah melupakan perjuangan kemerdekaan. Dengan cara memperingati hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus disetiap tahunnya.

Banyak cara untuk memperingati dan menyambut hari dirgahayu Republik Indonesia seperti PT Berca Carrier Indonesia menyelenggarakan acara kegiatan agustusan seperti kompetisi Futsal, Tenis Meja, Basket, Badminton, Tarik Tambang, Makan kerupuk dan sebagainya. Itulah bentuk penghormatan atas perjuangan para Pahlawan Bangsa Indonesia.