BLOG


PT Berca Carrier Indonesia berperan penting dalam memberikan solusi Ventilasi and Air Conditioning (VAC) pada Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID19

15 July 2020

Ventilasi and Air Conditioning (VAC) memiliki peranan penting dalam kehidupan kita, sehingga kita dapat bekerja dan beraktifitas dengan nyaman di dalam ruangan (Seperti di gedung Perkantoran, Mall, Bandara, Rumah sakit dan sebagainya) tanpa perlu khawatir kepanasan. Serta, menjaga sirkulasi udara yang baik di dalam ruangan dengan me-remove debu, bau-bauan yang tidak sedap, bakteri di udara, meregenerasi oksigen di dalam ruangan dan sebagainya.

Mengetahui akan pentingnya sirkulasi udara yang baik di tengah pandemi Covid-19. Banyak Rumah sakit yang mempercayakan produk dan pelayanannya kepada kami, salah satunya adalah Proyek Gedung Wisma Atlet yang dijadikan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID19 dengan men-supply unit Air-Conditioning dan instalasi unit sesuai dengan standard Tata Udara dari Kementerian Kesehatan.

Kami percaya, bahwa apa yang kami kerjakan saat ini adalah suatu amanah yang sangat luar biasa. Kami masih ingat, proyek tersebut dimulai pada tanggal 24 April 2020 dan selesai serah terimanya pada tanggal 15 Juni 2020. Waktu pengerjaan proyek tersebut, bisa dibilang cukup mepet yang biasanya memerlukan waktu sekitar 6 bulan tetapi harus dikebut hingga kurang dari 2 bulan dikarenakan pihak Rumah Sakit harus segera menggunakan gedung tersebut untuk menangani para pasien.

Selain itu, proses pekerjaan RSUD Darurat COVID-19 terbilang sangatlah sulit. Di samping proyek ini harus selesai cepat, Tim Kami harus berpikir creative, fleksibel akan segala situasi dan fast response dalam mengatasi permasalahan instalasi pada gedung yang sudah existing, dikarenakan space untuk instalasi unit yang sangatlah terbatas dan harus disesuaikan dengan standard tata udara dari kementerian Kesehatan.

Sehingga, Kami PT Berca Carrier Indonesia sangat mengapresiasi tim kami di lapangan yaitu Nurhidayat, Lutfi, Ridwan Maulana, Ali Zainal, Wahyu Adi dan Dion yang telah berjuang dan bekerja keras tanpa kenal lelah selama sebulan lebih dan kadang mereka harus bekerja hingga pagi hari dan di saat hari libur untuk memastikan pekerjaan di lapangan sesuai SOP.

Terima kasih atas kerja keras Kalian yang bekerja tanpa kenal lelah dan tanpa kenal takut. Kalian luar biasa, kalian adalah pahlawan kami yang telah memberikan pelayanan secara total kepada pelanggan kita.