BLOG


Marak Pembangunan, Bisnis PT Berca Carrier Indonesia Tumbuh 10%

29 September 2016

Jakarta - Situasi ekonomi Indonesia yang semakin kondusif membuat investor nyaman berinvestasi, terlebih pemerintah membuat paket paket kebijakan yang memudahkan investor berinvestasi. Disamping itu, pemerintah juga punya program tax amnesty yang diprediksi akan mendatangkan uang kedalam negeri. Salah satu sektor yang akan berdampak dari dana tersebut adalah sektor properti. Situasi tersebut tentunya akan berdampak dengan maraknya pembangunan gedung gedung baru, seperti gedung perkantoran, perhotelan hingga mall.

Chairman PT Central Cipta Murdaya (CCM) Murdaya Po mengatakan kebijakan tax amnesty itu berkah bagi mereka yang ingin memperbaiki keuangannya. “Kebijakan tersebut membuat orang semakin tidak segan membelanjakan uangnya di Indonesia. Salah satunya di sektor properti, makanya tax amnesty menjadi berkah bagi sektor properti yang akan semakin menggeliat,” ungkap Murdaya saat ditemui dalam ajang Refrigeration and HVAC Indonesia Expo 2016 di Jakarta, Rabu (28/9).

Salah satu perusahaan milik Murdaya yaitu PT Berca Carrier Indonesia ikut merasakan keungtungan dari menggeliatnya sektor properti. PT Berca Carrier Indonesia yang merupakan usaha join venture antara Carrier Corporation dengan PT Berca Indonesia berkerjasama juga dengan Toshiba memasarkan beberapa produk Air Conditioner (AC) di Indonesia.

“Pertumbuhan bisnis Berca Carrier Indonesia (BCI) meningkat cukup signifikan yang rata-rata di atas 10%, dimana perusahaan ini melalui dealer dealernya yang tersebar di seluruh Indonesia telah memenangkan beberapa proyek prestige yang cukup besar diantaranya untuk merek Toshiba,” ungkap CEO PT Berca Carrier Indonesia Wong Han Kim.

Diantara proyek yang dimenangkan Toshiba yaitu District 8 Office Tower dan Apartment Tower di Jakarta, Pondok Indah Residence di Jakarta, Casa Domaine Residence di Jakarta, Alpha Head Quarter di Alam Sutera Tangerang, Kensington Residence di Kelapa Gading Jakarta, Park Inn Hotel Lampung dan Taman Anggres Ressidence.

Sedangkan merek Carrier juga menangani proyek besar seperti World Trade Centre 2 dan World Trade Centre 3 di Jakarta, Hotel Pondok Indah di Jakarta, Millenium Sirih Hotel di Jakarta, Borobudur Hotel di Jakarta, Ramada Hotel di Bali, Ciptra World di Surabaya, Binus University di Jakarta dan Alam Sutera, JiExpo Kemayotan dan Sopodel di Jakarta.

Han Kim menambahkan bahwa merek Carrier dan Toshiba sudah terpercaya untuk digunakan di proyek proyek besar di Indonesia. Disamping itu, Carrier dan Toshiba juga berpartisipasi dalam penghematan sumber daya alam diantaranya dengan memproduksi AC yang mempunyai efisiensi tinggi untuk menghemat listrik. Carrier juga mempunyai produk water cooled tri rotor chiller dengan model 23XRV yang mana dengan menggunakan chiller jenis ini di gedung perkantoran atau hotel maka operator hotel akan menghemat banyak penggunaan daya listrik.

Sumber: neraca.co.id